faLL for .......germany



Hamburg adalah kota terbesar kedua Jerman (pic ini memperlihatkan pusat Hamburg sebelum perang dunia




Negara dengan sejarah panjang ini berbatasan langsung dengan sembilan negara. Di sebelah barat berbatasan dengan Belanda, Belgia, Luxemburg, dan Perancis. Di sebelah selatan berbatasan dengan Swiss dan Austria. Di sebelah timur berbatasan dengan Ceko dan Polandia. Di sebelah utara berbatasan dengan Denmark. Apabila tetangga di seberang laut (Laut Baltik) juga dihitung, maka Jerman juga bertetangga dengan Swedia. sungguh la susah nk sebut name negari nie.. berbelit lidah..




Negara ini pernah memiliki wilayah yang jauh lebih luas daripada yang sekarang ada dan pernah pula terpecah secara politik sejak berakhirnya Perang Dunia II tepatnya pada tanggal 7 Oktober 1949 hingga tanggal 3 Oktober 1990, di saat bagian timur negara ini dikuasai oleh rezim komunis dan bernama Republik Demokratik Jerman
orang zaman dulu, bile perang,akan rampah tanah negara tu n jadikan negara sendiri.. tua la pon tujuan peperangan if kita blaja sejarah kt skolah dulu kn.. tapi negara dorang nie cantik walaupun mengekalkan rekaan seni bina lama..megapa tidak di malaysia??huhuhu marila kita fikir bersama...huhu





Di Marienbrucke (Mary's bridge). Marienbrucke adalah jambatan yang dibina oleh King Ludwig sebagai hadiah ulang tahun untuk wife dia, Mary. Marienbrucke adalah tempat yang paling sesuai untuk menggambarkan Neuschwanstein castle. Dari sana, istana Kelihatan cukup dekat dan jelas, dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan aliran air sungai di dasar tebing tempat Marienbrucke dibangun. Pemandangan yang elok ini menjelaskan mengapa Neuschwanstein adalah bangunan yang paling banyak difoto di Jerman, dan menginspirasi banyak film dan juga cerita dongeng.

King Ludwig II memantau sendiri pembangunan, design dan dekorasi istana ini. Sayangnya hidup sang Raja berakhir tragis. Setelah menempatkan istananya selama hanya setengah tahun, dia disahkan sakit jiwa dan kemudian ditemui mati tenggelam di Lake Starnberg, bersama dengan doktor jiwanyar. ishk3.. sadis tol..Sampai sekarang, masih belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi.

Tujuh minggu setelah wafatnya King Ludwig II pada tahun 1886, Neuschwanstein castle dibuka untuk umum. Sekarang istana ini dikunjungi oleh 1,3 juta pelancong setiap tahunnya. Ironis, mengingat bahwa King Ludwig II membina istana ini untuk dirinya secara pribadi.

No comments: